• Posted by : Unknown Selasa, 23 September 2014



    Liga Pendidikan Sebagai Rel Pembinaan Sepakbola Nasional
    Sekretaris Nasional Liga Pendidikan Indonesia, Eddy Prasetyo menyatakan bahwa Liga Pendidikan Indonesia dibentuk pada prinsipnya adalah sebuah komitmen dan strategi. Program pendidikan, pembinaan (nation and character building) serta pengembangan olahraga berbasis sekolah yang diselenggarakan secara nasional.

    Ruang lingkup Olahraga Liga Pendidikan Indonesia adalah Olahraga pendidikan. Tujuan utama kegiatan ini sebagai wadah pembinaan, pondasi pembinaan olahraga sepakbola, budaya sepakbola, industri sepakbola dan prestasi.

    “Dan, mempunyai target sebagai rel pembinaan sepakbola nasional, sumber pemain berbakat di masa mendatang, melahirkan generasi baru pelatih dan wasit sepakbola serta seleksi pemanduan bakat, khususnya dikelompok U-15,” kata Eddy, dalam sosialisasi Liga Pendidikan Indonesia di Solo, Kamis (11/8).

    Sosialisasi Liga Pendidikan Indonesia yang digelar di Solo, 10-12 Agustus ini mempunyai agenda dan tujuan untuk menyamakan persepsi mengenai Liga pendidikan Indonesia, melakukan permohonan agar menyelenggarakan Liga Pendidikan indonesia, mendorong terbentuknya panitia tingkat kabupaten/kota dan provinsi. Selain itu untuk penyeragaman sistem dan format penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesiadidaerah.

    Pada kesempatan yang sama Eddy Prasetyo menjelaskan bahwa Liga Pendidikan Indonesia tidak mempunyai kompetensi untuk mengeluarkan lisensi dan kursus, karena itu sepenuhnya hak dan wewenang PSSI. Liga Pendidikan Indonesia hanya memberikan kursus yang paling dasar.

    Di sisi lain, penggunaan APBD untuk kegiatan Liga Pendidikan Indonesia bukan sebagai suatu pelanggaran hukum, karena sifatnya berupa pembinaan bukan menjadi olahraga profesional. Inilah yang harus dimengerti oleh para Dinas Pendidikan dan Dinas Olahraga di daerah yang belum menyelenggarakan Liga Pendidikan Indonesia.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 INSPIRASI DUNIA - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -