• Posted by : Unknown Rabu, 17 September 2014


    Intel Resmi Perkenalkan Prosesor Intel Core M Broadwell Low Power untuk Perangkat Fanless

    Chip prosesor generasi kelima milik Intel kini telah secara resmi diperkenalkan di ajang IFA 2014. Prosesor tersebut mereka sebut sebagai Intel Core M yang sebelumnya dikenal dengan kode nama Broadwell. Chip ini pun mengandalkan kemampuan efisiensi powernya yang tinggi, di mana produk terbaru ini hanya butuh power sebanyak 4,5 W.
    Meski mempunyai tingkat konsumsi power yang rendah, bukan berarti performa prosesor ini kalah jika dibandingkan dengan Intel Haswell. Intel mengklaim kalau prosesor Core M tersebut memiliki kecepatan CPU 50 persen lebih tinggi dan grafis 40 persen lebih tinggi dibandingkan Haswell jika ditilik dari performa per watt. Selain itu, Intel mengatakan kalau chip 4,5W terbarunya ini punya kecepatan 2 kali lipat lebih baik dibandingkan Core i5 18W yang mereka rilis pada tahun 2010.intel core M_1

    Kehadiran prosesor Intel Core M ini pun memberikan revolusi dalam perangkat mobile, terutama untuk perangkat konvertibel dan tablet fanless. Dengan memakai prosesor ini, sebuah perangkat fanless bisa hadir dengan ketebalan kurang dari 9 milimeter. Selain itu, chip terbaru ini memberikan daya tahan baterai 1,7 jam lebih lama dibandingkan Intel Haswell.
    intel core M_2
    Kelebihan lain dari chip low power ini adalah jumlah panas yang sedikit. Dengan begitu, maka chip prosesor ini pun tak membutuhkan kipas sebagai pendingin tambahan. Dengan begitu, desain perangkat mobile yang dihasilkan tentu saja menjadi lebih tipis dan bisa mencapai kurang dari 9 milimeter.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © 2013 INSPIRASI DUNIA - K-ON!! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -